Times & Directions Give

Reaching the Lost,
Teaching the Reached
to Live a Christ-centered Life

Kebaktian Minggu (Sunday Service)

10:30 pagi - 12:15 siang

Sekolah Minggu (Sunday School)

10:30 pagi - 12:00 siang

Parkir GRATIS setiap hari Minggu. Informasi selengkapnya dapat dilihat di link ini.

Indonesian Christian Church

Werner Brodbeck Hall, 156 Collins Street

Melbourne, Victoria 3000

navigate Xclose

New City Catechism Pertanyaan 46

Apa itu Perjamuan Kudus?

Kristus memerintahkan seluruh orang Kristen untuk berbagian dalam roti dan cawan, sambil mengingat dengan syukur akan Dia dan kematian-Nya. Perjamuan Kudus adalah suatu perayaan akan kehadiran Allah di tengah-tengah kita, mengundang kita ke dalam persekutuan bersama dengan Allah dan dengan satu sama lain, sambil jiwa kita dipelihara dan disegarkan. Perjamuan Kudus juga menyatakan penantian akan satu hari dimana kita akan makan dan minum bersama Kristus di dalam Kerajaan Bapa-Nya.

Untuk anak-anak:
Kristus memerintahkan seluruh orang Kristen untuk berbagian dalam roti dan cawan, sambil mengingat dengan syukur akan Dia dan kematian-Nya.

1 Korintus 11:23-26
“Tuhan Yesus, pada malam waktu Ia diserahkan, mengambil roti dan sesudah itu Ia mengucap syukur atasnya; Ia memecah-mecahkannya dan berkata: “inilah tubuh-Ku, yang diserahkan bagi kamu; perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku!” Demikian juga Ia mengambil cawan, sesudah makan, lalu berkata: “Cawan ini adalah perjanjian baru yang dimeteraikan oleh darah-Ku; perbuatlah ini, setiap kali kamu meminumnya, menjadi peringatan akan Aku!” Sebab setiap kali kamu makan roti ini dan minum cawan ini, kamu memberitakan kematian Tuhan sampai Ia datang.”

Kembali ke Bagian 3: Roh, Pembaharuan, Bertumbuh Dalam Anugerah

Versi Bahasa Inggris: What is the Lord’s Supper?