Times & Directions Give

Reaching the Lost,
Teaching the Reached
to Live a Christ-centered Life

Kebaktian Minggu (Sunday Service)

10:30 pagi - 12:15 siang

Sekolah Minggu (Sunday School)

10:30 pagi - 12:00 siang

Parkir GRATIS setiap hari Minggu. Informasi selengkapnya dapat dilihat di link ini.

Indonesian Christian Church

Werner Brodbeck Hall, 156 Collins Street

Melbourne, Victoria 3000

navigate Xclose

Small Group

Apa itu small group?
Prinsip dasar pelayanan kelompok kecil di ICC terkandung di dalam Amanat Agung yang Yesus berikan,”Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." (Mat 28:18-20).

Kita diingatkan bahwa penekanan yang Yesus berikan bukanlah pada kata ‘pergi atau baptis’, melainkan ‘ajar’. Istilah lain yang kerap dipakai adalah pemuridan (discipleship). Dengan demikian Yesus mau mengatakan bahwa setiap orang Kristen sejati pada dasarnya adalah murid: orang-orang yang hidup untuk ‘melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu’.

Kenapa ada small group di gereja?
ICC mempunyai visi untuk menjadi ‘a church of small groups’ bukan ‘a church with small groups’. Kami tidak melihat kelompok kecil sebagai salah satu aspek komunitas, tapi justru identitas dan akar dari komunitas iman. Itu sebabnya, menjadi bagian dari KK (kelompok kecil) di ICC merupakan salah satu prioritas terpenting. Kami merindukan agar setiap anggota dan pelayanan, terlibat di dalam proses pemuridan secara pribadi di dalam kelompok.

Jika aku seorang pengikut Yesus, kenapa aku harus masuk ke dalam suatu small group?
Paul Tripp menulis bahwa konteks perubahan orang Kristen tidak pernah terjadi di dalam isolasi, tetapi selalu terjadi di dalam komunitas. Tuhan di dalam kedaulatan-Nya menempatkan diri kita dan sesama saudara seiman kita untuk menjadi alat-Nya membentuk kita dan gereja. Dan ini hanya dapat terjadi kalau kita mengambil komitmen dengan sejumlah orang untuk bertumbuh bersama: melalui doa dan pendalaman Firman Tuhan, melalui melayani satu sama lain, melalui membagikan kehidupan kita.