Times & Directions Give

Reaching the Lost,
Teaching the Reached
to Live a Christ-centered Life

Kebaktian Minggu (Sunday Service)

10:30 pagi - 12:15 siang

Sekolah Minggu (Sunday School)

10:30 pagi - 12:00 siang

Parkir GRATIS setiap hari Minggu. Informasi selengkapnya dapat dilihat di link ini.

Indonesian Christian Church

Werner Brodbeck Hall, 156 Collins Street

Melbourne, Victoria 3000

navigate Xclose

Apakah Anda Menyembah Allah yang Benar?

Penulis Michael Horton mengatakan bahwa Allah yang dinyatakan di dalam Alkitab bukanlah Allah yang bisa kita atur, manipulasi, manfaatkan atau jinakkan sesuai dengan kemauan kita. Justru ketika Allah yang benar akan mengkonfrontrasi spekulasi kita tentang Dia. Bagaimana kita tahu kalau kita sedang menyembah Allah yang benar?

Pertama, Allah yang benar akan menantang kita. Alkitab selalu menunjukkan kepada kita Allah yang tidak pernah sesuai dengan harapan kita. Ia adalah Allah yang benar dan kudus. Allah yang menuntut keadilan. Allah yang menghakimi pemberontakan manusia. Alkitab mengisahkan kasih dan murka Allah, baik di dalam Perjanjian Lama maupun Baru. Yesus pun demikian. Bahkan orang-orang terdekat-Nya kerap merasa tidak nyaman dan tertantang (tepatnya, tersinggung!) akan hal-hal yang Ia katakan dan lakukan. Allah yang tidak menantang kita adalah Allah yang kita ciptakan berdasarkan imajinasi kita sendiri.

Kedua, Allah yang benar akan mengejutkan kita. Salah satu kejutan terbesar adalah belas kasihan Allah kepada manusia ciptaan-Nya yang memberontak. Ia yang punya hak penuh untuk menghakimi kita malahan memberikan Anak-Nya untuk dihakimi bagi kita. Yang benar menanggung dosa orang yang tidak benar. Yang kudus diperlakukan sebagai seorang yang najis. Yesus mengejutkan kita karena Ia melakukan kebalikan dari apa yang orang-orang bayangkan.

Ketiga, Allah yang benar akan membuat kita kagum. Allah akan menunjukkan kepada kita bahwa Ia jauh lebih agung daripada bayangan kita. Semakin kita mengenal Allah, semakin kita menyadari betapa kecil dan remehnya diri kita. Ia adalah Tuhan yang bertahta dan disembah di surga-Nya yang kudus. Tak terhitung malaikat yang memuji dan siap menjalankan perintah-Nya.Tetapi pada saat yang sama Ia adalah Allah yang memanggil anda untuk menjadi milik-Nya dan tinggal bersama-sama dengan Dia.

Selama anda menjadi orang Kristen, apakah Allah yang anda sembah semakin membuat anda tertantang, terkejut dan kagum?

Diadaptasi dari ‘3 Ways to Know You Worship the True God’ oleh Silverio Gonzales (CCC Discover)